Lion Air Bakal Tingkatkan Frekuensi Investigasi



Managing Director Lion Group Daniel Putut Kuncoro Adi menyebut jika maskapainya akan meningkatkan frekuensi investigasi, komunikasi dan koordinasi dengan pabrikan pesawat dari satu bulan menjadi satu minggu sekali.

“Terkait pelayanan penumpang, manajemen Lion menyatakan akan memperbaiki unit customer care sesuai PM 89 tahun 2015. Serta akan membuat unit tim pengaduan di setiap bandara,” kata Daniel.

Sebelumnya, Daniel juga meminta maaf kepada masyarakat pengguna jasa Lion Air yang merasakan ketidaknyamanan pada beberapa waktu terakhir. Daniel juga mengucapkan terimakasih kepada Menhub yang telah mendapatkan arahan dan bimbingan dan pihaknya telah mencatat, bahkan menjadi komitmen pihaknya untuk melakukan improvement.

Daniel mengatakan, pihaknya menindaklanjuti pertemuan dengan Menhub dan membuat management commitment di Lion Air kepada Kementerian Perhubungan. Daniel juga menegaskan, kekuatan crew di Lion Air adalah 1 berbanding 3,5 dan dengan tipe operasi yang pesat, sehingga pihaknya akan menaikkan indeks menjadi 1 berbanding 5. “Sehingga kebutuhan awak pesawat khususnya pilot dapat membantu operasional kami dengan lancar, khususnya jika terjadi irregularities,” ujar Daniel.

Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso menyambut baik komitmen Lion tersebut. Agus memberikan tenggat waktu 2 bulan untuk Lion Air menyelesaikan komitmennya.

“Selama dua bulan kami akan mengawasi dengan ketat. Jika tidak terlaksana akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku,” ujar Agus.

Foto: Andika Primasiwi / Indoaviation.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply