Lion Air Bakal Hubungkan Solo dengan Batam dan Banjarmasin



Maskapai penerbangan berbiaya rendah terbesar di Indonesia, Lion Air, berencana melakukan ekspansi usaha dengan membuka rute penerbangan baru dari Bandara Adi Sumarmo Solo. Rencananya, maskapai penerbangan berlogo singa itu akan membuka rute Solo-Batam dan Solo-Banjarmasin.

Manajer Lion Air Solo Taufik Dwi Setiandi mengatakan bahwa Lion Air sedang mengurus izin untuk membuka kedua rute penerbangan itu di Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan. “Untuk saat ini kita masih mengurus perizinan di Kementerian Perhubungan, dan jika izin sudah keluar kita bisa langsung beroperasi,” katanya.

Menurut Taufik, pihak Lion Air sudah mempersiapkan slot time di masing-masing bandara dan juga mempersiapkan armada pesawat yang digunakan untuk melayani rute-rute penerbangan tersebut. Jika tidak ada kendala, rute penerbangan Solo-Batam dan Solo-Banjarmasin akan beroperasi pada Oktober mendatang. “Target kita kalau tidak akhir bulan ini ya awal Oktober nanti sudah beroperasi,” ungkap Taufik.

Taufik menambahkan, Lion Air mengincar rute penerbangan Solo-Batam dan Solo-Banjarmasin lantaran potensi penumpang pada kedua rute penerbangan itu cukup tinggi. Apalagi kedua rute itu memiliki potensi wisata yang masih bisa dikembangkan.

Foto: Yulianus Liteni / PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply