Lion Air Bakal Hubungkan Solo dengan Banjarmasin dan Balikpapan



Lion Air, perusahaan penerbangan swasta terbesar di Indonesia, dikabarkan akan melakukan ekspansi dari Bandara Adi Sumarmo Solo. Rencananya, Lion Air bakal membuka rute baru yang menghubungkan antara Solo dengan Banjarmasin dan Balikpapan yang sudah ditinggalkan oleh maskapai penerbangan Kalstar Aviation.

Rencana Lion Air yang akan membuka rute penerbangan Solo-Banjarmasin-Balikpapan itu diungkapkan oleh General Manager Angkasa Pura I Bandara Adi Sumarmo Solo Abdullah Usman. Dia mengatakan bahwa perusahaan penerbangan berlogo singa itu sedang mengurus berbagai perizinan di Kementerian Perhubungan. “Saat ini Lion Air sedang mengurus izin ke Kementerian Perhubungan kalau sudah keluar akan langsung dioperasikan. Rencananya bulan ini mulai beroperasi,” ungkap Usman.

Menurut Usman, rute penerbangan Solo-Banjarmasin-Balikpapan memiliki potensi yang sangat tinggi lantaran banyak warga Jawa Tengah dan Jawa Timur yang bekerja di sana, khususnya di sektor pertambangan. Jika benar rencana ini direalisasikan, maka Lion Air akan semakin meramaikan penerbangan di Bandara Adi Sumarmo.

Foto: Detik

Be the first to comment

Leave a Reply