Lima Orang Tewas Dalam Kecelakaan Pesawat di Melbourne



Sebuah pesawat Beechcraft Super King dengan lima orang di dalamnya, menabrak sebuah pusat perbelanjaan tak lama setelah lepas landas dari bandara Essendon, Melbourne, Australia pada Selasa pagi (21/2). Menurut pernyataan dari kepolisian, semua lima orang di dalam pesawat tersebut tewas. Empat penumpang berkebangsaan Amerika Serikat, sementara pilot berkebangsaan Australia.

“Itu adalah kecelakaan pesawat yang dahsyat, yang telah memakan sejumlah nyawa. Namun yang pasti jika kita melihat keadaan, kami sudah sangat beruntung hari ini tergantung pada waktu siang hari dan siapa yang berada di sekitar,” ujar Stephen Leane, asisten komisaris dari Kepolisian Victoria seperti yang dilansir CNN.

Tidak ada seorang pun di dalam pusat perbelanjaan yang sedang tutup ketika pesawat mengalami kecelakaan pada pukul 09.00 waktu setempat. Namun beberapa saksi terdekat sedang dirawat karena shock. Kompleks ini akan tetap ditututp untuk beberapa hari ke depan, kata kepolisian setempat.

Menteri Victoria untuk Kepolisian, Lisa Neville mengatakan bahwa rincian mengenai penyebab kecelakaan masih dikonfirmasi oleh kepolisian dan petugas pemadam kebakaran. Neville mengatakan, dia meyakini pesawat yang mengalami kecelakaan adalah Beechcraft dan mengatakan polisi dan petugas pemadam kebakaran tetap di tempat kejadian. Dia juga menggambarkan kecelakaan itu sebagai “kecelakaan yang sangat tragis”.

Semua penerbangan dari dan keluar dari bandara Essendon, yang merupakan bandara kecil yang terpisah dari Bandara Melbourne, untuk sementara dihentikan. Beberapa bagian dari jalan bebas hambatan di Tullamarine ditutup karena puing-puing yang tersebar akibat kecelakaan itu.

Sementara itu, Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull dalam akun Twitternya mengatakan ia sangat sedih karena kecelakaan itu. “Hati dan doa kami dengan korban dan keluarga mereka,” ujarnya.

Foto: News.com.au

 

Be the first to comment

Leave a Reply