Lelang Pekerjaan Terminal Bandara Ahmad Yani Ditarget Selesai Februari 2017



Proses lelang pekerjaan untuk pembangunan terminal Bandara Ahmad Yani Semarang senilai Rp 989,9 miliar diproyeksikan PT Angkasa Pura I akan rampung pada Februari 2017.

Seperti diungkapkan Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura I Israwadi, sejumlah tahapan masih harus dilalui dalam proses lelang pengembangan terminal Ahmad Yani. Menurutnya, progres lelang saat ini tengah dalam masa penilaian teknis.

“Sebenarnya target [pemenang lelang] Februari sudah ditunjuk. Namun, kami evaluasi untuk bisa dipercepat, sehingga Januari itu bisa segera ditunjuk. Sekarang masih proses pengadaan. Ada penilaian teknis,” katanya.

Sedikitnya, kata Israwadi, ada 13 tahapan yang harus dilalui untuk mendapatkan pemenang lelang antara lain pengumuman pentek, membuka penawaran harga (sampul 2), koreksi aritmatika, klarifikasi penawaran harga, dan evaluasi kewajaran harga.

Lalu, laporan hasil lelang, usulan penetapan pemenang, evaluasi oleh Team Evaluation Project Strategis (TEPS), penetapan pemenang, masa sanggah empat hari, bayar jaminan pelaksanaan dan biaya dokumen, serta kontrak kerjasama.

“Tahapan yang harus dilalui memang cukup banyak karena kami harus meyakinkan bahwa proses pemilihan kontraktor dilakukan dengan hati-hati, sehingga tepat mutu, tepat harga dan tepat waktu penyelesaian,” tuturnya.

Foto: Andika Primasiwi / Indo-Aviation.com