Lecehkan Pramugari, Penumpang SilkAir Dipenjara Sembilan Bulan



Khizakkumkkara Thomas Ajeesh (31), seorang warga negara India, harus meringkuk di balik jeruji besi selama sembilan bulan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya yang telah melecehkan salah seorang pramugari maskapai penerbangan Singapura, SilkAir, ketika dalam perjalanan dari India menuju Singapura pada bulan September 2015.

Menurut Channel News Asia, pria asal India itu menggunakan tangan kanannya untuk memegang payudara salah seorang pramugari yang berusia 26 tahun. Dia juga dinyatakan bersalah karena minum alkohol secara berlebihan yang membuatnya mabuk sehingga membahayakan ketertiban dan kedisiplinan yang diperlukan di dalam pesawat.

Kejadian itu bermula ketika pesawat baru saja lepas landas dari Trivandrum menuju Singapura pada 9 September 2015 pukul 01.15 waktu setempat. Khizakkumkkara Thomas Ajeesh meminta minuman beralkohol kepada awak kabin yang bertugas dan kemudian disediakan empat gelas wiski. Dia lalu mabuk tapi terus meminta alkohol yang lebih banyak lagi dari awak kabin. Awak kabin pun memutuskan tidak memberikannya alkohol tambahan.

Sekitar pukul 04.00 waktu setempat, tanda kenakan sabuk pengaman dihidupkan dan Khizakkumkkara diberi tahu agar segera mengencangkan sabuk pengamannnya. Dia menolak dan terus meminta kepada korban, pramugari, untuk menyediakan lebih banyak alkohol. Pramugari tentu saja enggan memberikannya dan ketika akan kembali ke galley (dapur), pria itu menggunakan tangannya untuk meremas dada pramugari. Wanita itu menjerit, sedangkan awak kabin lain dan penumpang yang menjadi saksi berteriak agar Khizakkumkkara menghentikan aksinya.

Kepada pengadilan, Khizakkumkkara mengatakan saat itu dalam kondisi mabuk dan dia meminta maaf atas tindakannya yang tidak terpuji. Selanjutnya dia akan menjalani masa penahanan di penjara selama sembilan bulan.

Foto: Istimewa

Be the first to comment

Leave a Reply