Lakukan Ekspansi, Citilink Indonesia Tambah 24 Pilot Baru



Dalam mendukung ekspansinya yang cukup agresif, maskapai penerbangan berbiaya rendah Citilink Indonesia tidak hanya melakukan penambahan armada. Anak perusahaan Garuda Indonesia itu juga baru saja menambah 24 pilot baru yang akan menerbangkan pesawat Airbus A320 sebagai armada andalan Citilink.

Direktur Utama Citilink Indonesia Albert Burhan mengatakan bahwa 24 pilot baru itu berasal dari sekolah penerbangan di dalam maupun luar negeri. Agar mendapatkan kualitas pilot yang bagus, Citilink menerapkan proses seleksi yang ketat dalam perekrutan pilot baru ini. Setelah diterima di Citilink, 24 pilot baru itu akan mendapatkan pelatihan terlebih dahulu di Garuda Indonesia Training Center (GITC), berupa pelatihan simulator pesawat Airbus A320 selama tiga bulan. “Mereka akan mengikuti pendidikan lanjutan di Garuda Indonesia Training Center,” kata Albert.

Menurut Albert, Citilink Indonesia merupakan maskapai penerbangan dengan pertumbuhan paling cepat di Asia Tenggara, sehingga perlu menambah jumlah pilot seiring dengan kedatangan pesawat-pesawat baru. Penambahan jumlah pilot juga menjadi antisipasi perusahaan dalam menghadapi ASEAN Open Sky yang diimplementasikan pada akhir 2015.

Sementara itu, Direktur Sumber Daya Manusia Garuda Indonesia Heriyanto menuturkan, Garuda Indonesia Training Center sudah siap melatih 24 pilot baru Citilink Indonesia. Bahkan Garuda Indonesia Training Center membuka peluang bagi maskapai penerbangan lajn yang ingin melatih pilot-pilot mereka menggunakan simulator milik Garuda Indonesia. “Dengan dimulainya pendidikan calon pilot Citilink, sekaligus kami membuka program third party training, di mana kami memanfaatkan fasilitas GITC yang meningkatkan utilitas dari fasilitas milik Garuda Indonesia,” katanya.

Foto: Andika Primasiwi/PhotoV2.com for Indo-Aviation.comĀ 

Be the first to comment

Leave a Reply