Kinerja Turkish Airline pada Rute Istanbul-Jakarta Cukup Baik



Kinerja Turkish Airlines pada rute penerbangan langsung Istanbul-Jakarta juga terus mencatatkan kinerja yang cukup baik dan pada sembilan bulan pertama ini berada di atas ekspektasi maskapai.

General Manager Turkish Airlines Indonesia Mehmet F. Gurulkan mengungkapkan saat ini rata-rata tingkat keterisian pesawat (load factor) saat ini mencapai 85 hingga 90 persen. Untuk menerbangi rute Istanbul-Jakarta, Turkish Airlines menggunakan pesawat B777 dan memiliki jadwal penerbangan setiap hari (daily flight).

“Dengan capaian itu, kami optimistis pertumbuhan jumlah penumpang yang diangkut pada tahun depan mencapai 15%. Apalagi, konektivitas kami juga terus bertambah, terutama di Eropa dan Afrika,” ujarnya.

Sekadar informasi, konektivitas penerbangan Turkish Airlines hingga saat ini lebih banyak disumbang dari destinasi internasional, yakni sebanyak 244 destinasi atau 83% dari total 295 bandara yang didarati.

Dari 244 destinasi internasional tersebut, sebanyak 46% disumbang dari Eropa. Kemudian, Afrika sebesar 20%, Timur Tengah 14%, Far East (East Asia, Northeast Asia, North Asia, and Southeast Asia) 14%, dan Amerika sebanyak 6%.

Per Agustus 2016, Turkish memiliki jumlah armada sebanyak 335 pesawat dengan jumlah penumpang yang diangkut mencapai 33,74 juta penumpang. Rencananya, jumlah armada diproyeksikan mencapai 339 pesawat pada akhir tahun ini.

Foto:Turkish Airline