Keterisian 93 Persen, AirAsia X Akan Tambah Frekuensi Narita-Bali



Maskapai penerbangan AirAsia X Indonesia pada Kamis (25/4) secara resmi memulai penerbangan perdana Tokyo-Narita menuju Bali. Penerbangan XT402 berangkat dari Bandara Internasional Narita dan mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dengan load factor (keterisian) sebesar 93 persen.

AirAsia Group CEO for Indonesia Dendy Kurniawan mengatakan, dengan hubungan yang sudah berlangsung lama antara kedua negara, pihaknya telah melihat potensi rute yang baru diluncurkan ini sejak awal.

“Dengan hampir 93 persen beban penerbangan perdana hari ini, inilah salah satu alasan mengapa kita akan meningkatkan frekuensi penerbangan ini dari 4x mingguan menjadi mulai setiap hari 16 Juni 2017 dan seterusnya, karena kami ingin menyambut lebih banyak orang Jepang untuk memanjakan diri mereka sendiri,” ucap Dendy.

Staf Khusus Menteri Pariwisata untuk Infrastruktur Pariwisata, Judi Rifajantoro mengatakan, pembukaan rute baru ini sejalan dengan rencana pihaknya untuk meningkatkan jumlah wisatawan internasional yang datang ke Indonesia.

“Dengan dukungan dari maskapai termasuk AirAsia dengan memperkenalkan rute baru yang menarik yang menghubungkan Indonesia dan belahan dunia lainnya, kami optimis bahwa kami berada di jalur yang benar untuk mencapai target kedatangan turis asing kami,” kata Judi.

Sebagai salah satu gerbang wisata utama di Indonesia, Bali menawarkan banyak pilihan atraksi dan aktivitas yang menakjubkan, mulai dari kuil-kuil bersejarah sampai tempat-tempat perbelanjaan, mulai dari pantai yang tenang hingga kehidupan malam yang semarak. Pulau ini sudah lama dikenal sebagai liburan tropis dengan budaya yang indah yang menembus setiap aspek kehidupan masyarakatnya.

AirAsia saat ini menghubungkan Bali ke empat kota di Indonesia; Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Solo, dan lima destinasi internasional; Kuala Lumpur, Singapura, Bangkok, Darwin dan Perth.

Foto: AirAsia

Be the first to comment

Leave a Reply