Kesiapan 1.496 Extra Flight untuk Natal dan Tahun Baru Didukung AP II



PT Angkasa Pura II (Persero) memberi dukungan untuk kesiapan hingga 1.496 penerbangan tambahan pp atau 2.992 pergerakan pesawat pada masa angkutan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 di seluruh bandara yang dikelola perusahaan.

Agus Haryadi, Head of Legal Corporations PT Angkasa Pura 2 menuturkan, penerbangan tambahan atau extra flight yang disetujui tersebut telah disesuaikan dengan kapasitas bandara sehingga operasional diharapkan tetap berjalan lancar.

President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan, extra flight ini untuk mengantisipasi permintaan yang tinggi sehingga menjamin ketersediaan kursi (seat capacity) bagi masyarakat. AP II bersama dengan stakeholder lainnya di 13 bandara yang dikelola perusahaan berkomitmen untuk tetap menjaga tingkat pelayanan sehingga penumpang pesawat dapat tetap merasakan kenyamanan pada periode sibuk ini.

Dia menambahkan, aspek keamanan pun akan ditingkatkan dengan menyiagakan petugas aviation security yang didukung penuh personil TNI & Polri. Sebelum dimulainya masa angkutan Natal dan Tahun Baru, AP II telah meningkatkan sejumlah fasilitas untuk kenyamanan khususnya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Antara lain peningkatan kapasitas parkir kendaraan, ketersediaan taksi dan bus, petugas ground handling, serta guna mempermudah penumpang telah terdapat self service check-in kiosk. Selain itu, AP II juga telah  menyediakan fasilitas WiFi berkecepatan tinggi di Terminal 1, 2, dan 3, sehingga penumpang dapat terkoneksi dengan internet berkualitas saat menunggu penerbangan,” jelas Muhammad Awaluddin.

Foto: Joe Roland S Bokau / Indo-Aviation.com