Kemenhub Sarankan Lion Group Bangun Bandara di Karawang



Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia selaku regulator penerbangan di Indonesia, secara resmi menolak proposal yang diajukan oleh perusahaan penerbangan Lion Group untuk membangun bandara baru di kawasan Lebak, Banten. Penolakan dilakukan lantaran area udara Bandara Lebak akan bersinggungan dengan Bandara Budiarto Curug yang kini berfungsi sebagai tempat latihan para calon pilot di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI).

Direktur Bandar Udara Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso menyarankan kepada Lion Group untuk mengalihkan pembangunan bandara ke wilayah Karawang jika memang masih berniat membangun bandara sendiri. “Kalau mau ya di Karawang itu masih bisa,” ujarnya.

Menurut Agus, Karawang memiliki wilayah yang masih sangat luas. Dia pun menjamin wilayah udara di Karawang tidak akan mengganggu wilayah udara bandara-bandara yang berada di sekitarnya.

Foto: Istimewa

2 Comments

  1. Menurut saya itu langkah yang sangat tepat.Saya sebagai rakyat Indonesia biasa juga sangat setuju jika Lion Group mendukung proses pembangunan bandara Kertajati di Karawang.Hal itu sangat jauh lebih baik jika dibandingkan investor asing terlibat dalam pembangunan bandara Kertajati Karawang.Sebaiknya investor dalam negeri saja yang terlibat pembangunan bandara Kertajati Karawang.

    • Bukan bandara Kertajati Bung,tapi bandara Karawang.Kalo bandara Kertajati itu terletak di Kabupaten Majalengka.

Leave a Reply