Kasus Pilot Citilink Mabuk Diserahkan Kemenhub ke BNN



Kasus Pilot Citilink yang diduga mabuk sudah ditindaklanjuti Kementerian Perhubungan, dengan menyerahkan kasusnya ke Badan Narkotika Nasional (BNN).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut, ke depan, pihaknya akan berkoordinasi dengan BNN dalam upaya tindakan pencegahan terhadap kemungkinan kejadian serupa terulang kembali.

“Sejak kemarin Sdr. Tekad sudah kami serahkan ke BNN dan kami menyerahkan case berkaitan dengan ketidakpatutan tersebut kepada BNN apakah langkah-langkah tersebut berkaitan dengan perdata atau pidana kami menyerahkan kepada BNN,” jelasnya.

Menanggapi hal itu, Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari menuturkan pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap Sdr Tekad Purna Agniamartanto,

“Kami akan lakukan pemeriksaan terhadap sample urine, darah, dan rambut, kita juga telah melaksanakan assessment baik tingkah laku maupun kesehatan secara psikis dan fisik, hasil pemeriksaan ini akan kami sampaikan kepada khalayak kurang lebih tiga hari,” ujarnya.

BNN menyambut baik langkah Kemenhub untuk bertemu dengan stakeholder untuk mencegah kejadian serupa terulang kembali. Upaya lanjutan ini nantinya menurut Arman demi kenyamanan dan keamanan penerbangan.

Foto: Joe Roland S Bokau / Indo-Aviation.com