Kapten Sulistyo Nugroho Hanung Jadi Dirut Baru Indonesia AirAsia X



Kapten Sulistyo Nugroho Hanung resmi ditunjuk AirAsia sebagai Direktur Utama AirAsia X Indonesia, maskapai afiliasinya di Indonesia yang mengoperasikan penerbangan jarak jauh. Kapten Hanung, yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utama sejak September 2016 lalu, akan sepenuhnya memimpin maskapai berbiaya hemat yang mengoperasikan penerbangan jarak jauh pertama di Indonesia, sekaligus melanjutkan tugasnya sebagai Direktur Operasional Penerbangan AirAsia X Indonesia.

Dengan penunjukan itu, Sulistyo Nugroho Hanung menyatakan, merasa terhormat mendapatkan kepercayaan untuk sepenuhnya menjalankan tugas ini. “Dengan konektivitas antara Asia Timur dan Selatan dengan Indonesia yang saat ini telah terbangun, saya akan terus memastikan agar kami menerapkan strategi yang tepat untuk memaksimalkan potensi layanan penerbangan jarak jauh berbiaya hemat guna mendukung strategi grup secara keseluruhan bagi Indonesia,” katanya.

Hanung pertama kali bergabung dengan AirAsia Indonesia pada Maret 2005, dengan membawa 10 tahun pengalaman sebagai pilot dari Merpati Nusantara Airlines. Pada Juni 2008, ia ditransfer ke AirAsia Malaysia hingga kemudian menjabat sebagai salah satu Kapten Airbus A330 di AirAsia X Malaysia. I

Ia kembali ke Indonesia dan ditunjuk sebagai Chief Pilot AirAsia X Indonesia pada Mei 2015. Hanung kemudian diangkat sebagai Direktur Operasional Penerbangan AirAsia X Indonesia pada Juli 2016. Hanung merupakan lulusan dari Flightline Aeronautical College, Auckland, Selandia Baru. Sebagai pilot, ia mengantongi lebih dari 14.000 jam terbang.

Foto: AirAsia

Be the first to comment

Leave a Reply