Kalstar Aviation Batalkan 1.000 Penerbangan dalam Dua Bulan



Maskapai penerbangan Kalstar Aviation mengaku sudah membatalkan 1.000 penerbangan dalam waktu dua bulan terakhir lantaran bencana kabut asap yang terjadi di sejumlah wilayah. Imbasnya, sekitar 120.000 calon penumpang batal diberangkatkan pada periode tersebut.

Melihat kondisi itu, Kalstar Aviation mendesak pemerintah untuk segera mengatasi bencana kebakaran hutan dan lahan di 13 kota yang ada di Kalimantan karena telah merugikan perusahaan hingga miliaran rupiah. “Penumpang yang tidak terangkut selama dua bulan terakhir ini kurang lebih ada hampir 120.000 karena pembatalan penerbangan,” kata Manajer Marketing Kalstar Aviation Mochamad Zainuddin.

Kalstar Aviation saat ini melayani sekitar 70 penerbangan harian menggunakan 13 pesawat yang sebagian besar berada di wilayah Kalimantan. Akibat banyaknya pembatalan penerbangan, Kalstar Aviation pesimis bisa merealisasikan target 1,5 juta penumpang tahun ini. “Tahun ini dengan adanya asap, pertumbuhannya naik sedikit. Mungkin dari target 1,5 juta, paling tercapai 1,2 juta hingga 1,3 juta penumpang,” ujarnya.

Foto: ATR

Be the first to comment

Leave a Reply