Kabut Asap dan Erupsi Gunung Bikin Citilink Sulit Capai Target Penumpang



Sejumlah bencana alam yang terjadi di Indonesia seperti erupsi Gunung Sinabung di Sumatera Utara, erupsi Gunung Raung di Jawa Timur, kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Sumatera Utara, hingga yang terbaru erupsi Gunung Rinjani, telah mengganggu operasional penerbangan. Banyak penerbangan ditunda atau dibatalkan akibat bencana yang terjadi di sejumlah wilayah sepanjang tahun 2015.

Bagi maskapai penerbangan berbiaya rendah Citilink Indonesia, berbagai bencana itu tentu saja cukup merugikan bagi perusahaan. Bahkan, Citilink kini sulit mencapai target jumlah penumpang untuk tahun 2015 sebanyak 11,2 juta penumpang.

Kini Citilink Indonesia hanya bisa berharap di sisa tahun 2015 ini tidak ada lagi bencana atau hal-hal lain yang mengganggu operasional penerbangan agar bisa mencapai target. “Misalnya yang akibat erupsi Gunung Rinjani kemarin, tapi kan (Bandara Ngurah Rai) sudah dibuka kembali. Tapi sangat mengganggu. Atau seperti asap Kalimantan, itu pasti mengganggu,” ujar Direktur Komersial Citilink Indonesia Hans Nugroho.

Foto: Andika Primasiwi/PhotoV2.com for Indo-Aviation.comĀ 

Be the first to comment

Leave a Reply