Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari



Maskapai berbiaya murah  (LCC) Citilink Indonesia akan membuka rute penerbangan ke Kendari, Sulawesi Tenggara mulai tanggal 16 Juni mendatang.

“Pembukaan rute penerbangan ke Kendari ini merupakan salah satu upaya untuk memperluas konektivitas Citilink ke Timur Indonesia”, kata Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo di Jakarta, Selasa (30/5).

Juliandra menjelaskan bahwa ekspansi rute penerbangan ke Kawasan Timur Indonesia (KTI) merupakan salah satu target utama Citilink pada tahun 2017.

Menurutnya, hal ini merupakan langkah penting bagi Citilink untuk mencapai visinya sebagai maskapai berbiaya murah terkemuka di regional.

Selain itu, pembukaan rute ke Kendari juga merupakan salah satu bentuk dukungan Citilink terhadap pariwisata Indonesia.

“Sulawesi Tenggara juga memiliki reputasi akan keindahan objek wisata bawah lautnya di Wakatobi yang sudah mendunia. Dengan penerbangan ini kita harapkan bisa mendatangkan lebih banyak wisatawan kesini sehingga dapat turut berkontribusi dalam memajukan pariwisata dan perekonomian lokal maupun nasional,” tutur Juliandra.

Kementerian Pariwisata Republik Indonesia pada awal tahun menargetkan untuk mendatangkan 15 juta wisatawan mancanegara sepanjang tahun 2017.

Citilink Indonesia akan membuka layanan penerbangan harian berjadwal setiap hari dari Jakarta menuju ke Kendari dengan satu kali transit di Makassar.

Penerbangan Menuju Kendari akan berangkat dari Jakarta pukul 14.25 dan transit di Ujung Pandang pada 17.50 waktu setempat, kemudian berangkat menuju Kendari pada pukul 18.20 dan tiba pada 19.10.

Adapun pesawat yang akan digunakan oleh Citilink untuk melayani rute ke Kendari ini adalah jenis Airbus A320 yang memiliki kapasitas 180 penumpang.

Hingga saat ini selain 45 unit pesawat A320 yang sudah beroperasi, Citilink Indonesia telah mendatangkan dan mengoperasikan 4 unit pesawat A320 verrsi Neo dengan mesin yang lebih baru, tidak berisik dan hemat bahan bakar hingga 20 persen.

Citilink Indonesia merupakan maskapai Indonesia pertama yang menggunakan pesawat Airbus A320 Neo versi terbaru ini untuk meningkatkan kenyamanan bagi penumpangnya.

Kedepannya, Citilink Indonesia berencana mendatangkan 35 unit A320 Neo hingga tahun 2021.

Foto: Fikri Izzudin Noor / IndoAviation.co.id

1 Comment

  1. Ayoo Citilink, tunjukkan nyalimu.. Jangan kalah sama maskapai sebelah yg jor joran membuka rute baru, good luck citilink.. We love u

Leave a Reply