Juli-September, Penumpang Indonesia AirAsia Turun 9 Persen



Maskapai penerbangan berbiaya rendah Indonesia AirAsia pada kuartal ketiga yang berakhir pada 30 September 2015 mengalami penurunan jumlah penumpang sebesar 9 persen. Jika pada kuartal ketiga tahun lalu Indonesia AirAsia berhasil mengangkut 1,85 juta penumpang, maka pada periode yang sama tahun ini perusahaan penerbangan dengan warna khas merah itu hanya berhasil mengangkut 1,68 juta penumpang.

AirAsia Berhad, induk perusahaan Indonesia AirAsia yang berada di Malaysia, mengatakan bahwa penurunan jumlah penumpang itu terjadi lantaran rencana rasionalisasi yang dilakukan oleh perusahaan dengan cara mengurangi kapasitas sebesar 4 persen. Selain itu, Indonesia AirAsia juga mentransfer sejumlah pesawat yang dioperasikannya kepada Indonesia AirAsia X.

Sementara itu, tingkat isian kursi yang berhasil diraih oleh Indonesia AirAsia pada periode Juli-September 2015 juga mengalami menjadi 75 persen. Pada periode yang sama tahun lalu perusahaan berhasil mencatatkan tingkat isian kursi penumpang sebesar 79 persen.

Foto: Tri Setyo Wijanarko/PhotoV2.com for Indo-Aviation.comĀ 

Be the first to comment

Leave a Reply