Juli 2017, Skytrain Bandara Soekarno-Hatta Beroperasi



Bandara Internasional Soekarno-Hatta tengah melakukan sejumlah pengembangan guna meningkatkan daya saing bandara ini diantara bandara-bandara lain di Asean di mana salah satu hasil dari pengembangan yang sudah dapat dilihat dan dirasakan adalah pengoperasian Terminal 3.

Terkait dengan Skytrain, PT. Angkasa Pura II (Persero) menargetkan kereta tanpa awak ini akan mulai dioperasikan pada Juli 2017.

“AP II juga tengah membangun Skytrain yang ditargetkan sudah dapat beroperasi pada Juli tahun ini, di mana kami juga berharap kereta bandara juga sudah bisa mulai melayani masyarakat pada bulan itu,” kata President Director PT Angkasa Pura II (Persero), Muhammad Awaluddin dalam keterangan tertulis, Selasa (16/5).

“Saat ini progres pembangunan stasiun kereta bandara sudah hampir 100% tuntas, sementara Railink akan bertindak sebagai operator kereta bandara,” jelas Awaluddin.

Selain itu, pengembangan di sisi udara juga dilakukan AP II dengan membangun landas pacu atau runway ketiga berdimensi 3000 x 60 m2 untuk mendukung peningkatan pergerakan pesawat mencapai 114 pergerakan per jam.

Melalui berbagai pengembangan yang telah dilakukan, pelayanan di Bandara Soekarno-Hatta semakin meningkat di mana hal ini juga ditandai dengan diraihnya penghargaan The World’s Most Improved Airport 2017 dari Skytrax.

Foto: Fikri Izzudin Noor / IndoAviation.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply