Jika Ekonomi Lesu, Garuda Tunda Kedatangan Pesawat Tahun Depan



Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia pada tahun 2016 berencana mendatangkan 15 pesawat baru yang akan digunakan untuk berekspansi, baik itu membuka rute penerbangan baru maupun menambah frekuensi penerbangan yang sudah ada. Pesawat itu terdiri dari lima Airbus A330, sembilan ATR 72-600, dan satu Boeing 777-300ER.

Meskipun demikian, Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo mengatakan bahwa sangat mungkin perusahaan menunda kedatangan setidaknya tiga pesawat yang akan masuk pada tahun depan jika kondisi ekonomi tidak membaik. “Kami juga harus realistis menghadapi kondisi-kondisi ke depan. Kami harus menyesuaikan kapasitas dan permintaannya. Jika kondisi kurang mendukung, kami akan coba negosiasi untuk penundaan beberapa pesawat. Dari 15 pesawat, mungkin kami akan perhitungkan tiga untuk dilakukan reschedule,” katanya.

Hingga akhir tahun 2015 ini Garuda Indonesia masih akan menerima kedatangan dua pesawat widebody, yakni satu Airbus A330 dan satu Boeing 777-300ER. Menurut Arif, kedua pesawat itu dijadwalkan tiba pada November dan Desember 2015.

Foto: Yulianus Liteni/PhotoV2.com for Indo-Aviation.comĀ 

Be the first to comment

Leave a Reply