Jetstar Asia Luncurkan Penerbangan ke Palembang dan Pekanbaru



Maskapai penerbangan berbiaya rendah yang berbasis di Singapura, Jetstar Asia, melakukan ekspansi dengan meluncurkan dua rute penerbangan baru dari Singapura ke Indonesia. Dua rute penerbangan yang dibuka oleh Jetstar Asia itu adalah Singapura-Palembang dan Singapura-Pekanbaru.

Rute penerbangan Singapura-Palembang terbang perdana pada Kamis (3/12/2015), dan rute penerbangan itu dilayani sebanyak tiga kali seminggu menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 kursi. Penerbangan menuju ibu kota Sumatera Selatan itu dioperasikan setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Sementara itu, layanan penerbangan yang menghubungkan antara Singapura dan Pekanbaru baru akan dioperasikan mulai 10 Desember 2015. Sama seperti rute penerbangan Singapura-Palembang, rute penerbangan Singapura-Pekanbaru juga dilayani dengan frekuensi tiga kali seminggu pada hari Selasa, Kamis, dan Minggu.

Chief Executive Officer Jetstar Asia Barathan Pasupathi mengatakan bahwa pemerintah Indonesia sangat mendukung peluncuran rute penerbangan Singapura-Palembang dan Singapura-Pekanbaru karena bisa menyediakan pilihan dengan harga terjangkau bagi para pelancong dari Palembang yang akan pergi ke Singapura.

Dengan adanya peluncuran dua rute penerbangan baru itu, maka Jetstar Group secara total akan mengoperasikan 125 penerbangan mingguan menuju Indonesia, dengan destinasi antara lain Jakarta, Medan, Palembang, Pekanbaru, Surabaya, dan Denpasar.

Foto: Wikimedia

Be the first to comment

Leave a Reply