Januari-Agustus 2015, Load Factor Sriwijaya Air Turun



Maskapai penerbangan Sriwijaya Air mengaku mengalami penurunan tingkat isian kursi atau load factor pada periode Januari-Agustus 2015. Pada periode tersebut Sriwijaya Air membukukan load factor rata-ratasebesar 85 persen, padahal pada periode yang sama tahun sebelumnya load factor mencapai 87 persen.

Meskipun demikian, Sriwijaya Air tidak terlalu risau akan penurunan load factor itu karena secara keseluruhan keuntungan yang didapatkan oleh perusahaan lebih besar dibandingkan tahun lalu. Selain itu, kondisi keuangan perusahaan juga sehat di tengah kondisi perekonomian Indonesia yang sedang melemah.

“Load factor pada Januari-Agustus 2015 adalah 85 persen. Memang turun, tapi profitability kami meningkat dan kondisi finansial perusahaan sehat,” ujar Direktur Komersial Sriwijaya Air Toto Nursatyo, sembari menyebutkan pada Januari-Agustus 2015 Sriwijaya Air sudah berhasil mengangkut 6,5 juta penumpang, sedangkan sepanjang 2014 lalu mengangkut sebanyak 9,5 juta penumpang.

Sementara itu, Presiden Direktur Sriwijaya Air Chandra Lie mengatakan bahwa salah satu ujung tombak utama penjualan tiket Sriwijaya Air adalah agen atau biro perjalanan. Malah Chandra menyebut agen perjalanan sebagai saudara. “Kami menghargai betul saudara yang membantu kami, dan kami memang butuh,” ujarnya.

Foto: Tri Setyo Wijanarko/PhotoV2.com for Indo-Aviation.comĀ 

Be the first to comment

Leave a Reply