Iran Air Dilaporkan Akan Ambil Boeing 777



Maskapai penerbangan nasional Iran, Iran Air bisa ditetapkan untuk memperoleh Boeing jet baru pertama pada awal bulan depan setelah dilaporkan memilih untuk mengambil Boeing 777-300ER awalnya diperuntukkan bagi Turkish Airlines.

FlightGlobal melansir, maskapai nasional Iran ini telah setuju untuk mengambil 80 unit pesawat Boeing di bawah sebuah perjanjian yang mencakup 15 unit 777-300ER.

Kantor berita Mehr  mengutip dari Wakil Menteri transportasi Asghar Fakhrieh Kashan, yang mengatakan pesawat Boeing pertama adalah 777-300ER yang tidak diambil oleh Turkish Airlines. Awal tahun ini, Turkish Airlines mengungkapkan bahwa pihak maskapai  hanya akan mengambil satu 777-300ER tahun ini, telah mengkonversi dua unit pesanan 777-300ER lain untuk 777 varian kargo.

Iran Air harus memilih untuk mengambil pesawat dalam waktu satu bulan, menurut wakil menteri, tapi periode ini bisa lebih lama jika maskapai ingin mengubah konfigurasi interior, termasuk jumlah kursi.

Pihak awalnya mengindikasikan bahwa perjanjian dengan Boeing akan memproduksi 777 pertama yang dikirimkan pada tahun 2018.

Iran Air sudah mulai memperkenalkan pesawat pertama dari 100 unit pesawat Airbus yang dipesan oleh maskapai nasional Iran ini, termasuk sepasang Airbus A330.

Foto: Airbus

Be the first to comment

Leave a Reply