Ini Lima Destinasi yang Jadi Fokus Penjualan Garuda Indonesia di GATF 2015



Garuda Indonesia menggelar pameran Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2015 periode yang kedua pada 25-27 September 2015 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta. Dalam pameran itu, Garuda Indonesia fokus menggenjot penjualan tiket dan mempromosikan lima destinasi wisata eksotis di Indonesia.

Lima destinasi wisata yang menjadi unggulan Garuda Indonesia itu antara lain Pulau Moyo di Sumbawa, Lombok di Nusa Tenggara Barat, Saumlaki di Maluku, Labuhan Bajo di Flores-Nusa Tenggara Timur, dan Raja Ampat di Sorong-Papua Barat.

Alasan Garuda Indonesia menggenjot penjualan tiket menuju lima destinasi itu karena nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat sedang melemah, sehingga wisatawan asal Indonesia lebih banyak berlibur ke destinasi domestik. Selain itu, melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat membuat wisatawan asing membanjiri Indonesia.

Direktur Niaga Garuda Indonesia Handayani mengatakan bahwa kelima destinasi wisata eksotis itu juga sudah mempunyai fasilitas memadai untuk para wisatawan. “Kita benar-benar push untuk domestik karena dolar sedang bergejolak. Domestik yang kita highlight itu tentunya yang secara infrastruktur sudah siap, hotelnya bagus, transportasi baik, kuliner banyak, mau cari pantai atau gunung tersedia. Karena itu yang kita jadikan produk yang bisa kita jual. Destinasi yang sudah siap melayani turis lokal maupun mancanegara,” kata dia.

Foto: Tri Setyo Wijanarko/PhotoV2.com for Indo-Aviation.comĀ 

Be the first to comment

Leave a Reply