Ini Langkah Pahala Setelah Ditunjuk Sebagai Dirut Garuda Indonesia



Direktur Utama Garuda Indonesia yang baru, Pahala N. Mansury membeberkan langkah-langkah yang akan dilakukannya setelah ditunjuk sebagai Direktur Utama maskapai nasional ini menggantikan Arif Wibowo.

“Kita perlu ada program jangka pendek, mungkin 3 sampai dengan 6 bulan, kemudian program 1 tahun dan juga program 3 sampai dengan 5 tahun,” beber Pahala dalam wawancara dengan media di Kantor Pusat Garuda Indonesia, Garuda City Center, Tangerang, Rabu (12/4) malam.

Menurut Pahala, langkah pertama yang diambil adalah berusaha untuk terus memastikan kondisi operasional keuangan dari perusahaan untuk menjadi semakin kuat dan profitable.

“Ke depannya, ini menjadi salah satu program kita, khususnya dalam hal ini kita melihat bagaimana dari sisi biaya-biaya yang bis akita coba untuk review ulang,” tambah Pahala.

Dalam hal perencanaan fleet, menurut Pahala, pihaknya akan membicarakan terlebih dahulu. “Sampai dengan saat ini saya masih mempelajari dulu bersama juga dengan tim yang ada,” ucap Pahala.

Pahala menjelaskan, pihaknya segera menyampaikan program baru. Dirinya juga menambahkan bahwa Garuda dalam jangka pendek dan menengah dapat memiliki operasional keuangan yang positif.

“Tentunya juga dengan melihat bagaimana kita bisa melakukan efisiensi biaya ke depannya. Kemudian tadi, optimalisasi dan juga terkait dengan fleet dan rute-rute, akan kita review bersama-sama dengan tim yang ada,” jelas Pahala.

Pahala juga menyebut, ada beberapa inisiatif terkait dengan integrasi antara Garuda dan anak perusahaannya, Ciilink baik dari sisi rute maupun mileage yang dimiliki.

“Ke depannya kita akan lihat bagaimana integrasi tersebut akan bisa kita tingkatkan lagi,” tutup Pahala.

Foto: Garuda Indonesia

Be the first to comment

Leave a Reply