Ini Langkah-Langkah AirNav Indonesia Tingkatkan Kualitas Pelayanan di Indonesia Timur



Sejumlah langkah diterapkan oleh Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia dalam meningkatkan kualitas pelayanan terutama di Indoensia bagian timur.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Operasi AirNav Indonesia Wisnu Darjono di sela-sela Penandatanganan Pengalihan Navigasi Penerbangan 27 Bandara kepada AirNav Indonesia di Kantor Pusat AirNav, Tangerang, Rabu (24/5) lalu.

“Infrastruktur kita untuk fasilitas, kita tingkatkan untuk meningkatkan layanan misalnya di Ilaga, di Tanah Merah, di Oksibil,” kata Wisnu.

Wisnu menyebut, dari sejumlah bandara yang ditingkatkan kualitas pelayanannya, ada yang sudah berjalan yaitu yang tadinya menggunakan AFIS sudah menjadi tower. Selain itu, Wisnu juga menyebut, di Langgur sudah tersedia sebuah tower.

“Kemudian fasilitas-fasilitas yang sedang proses ini adalah pemasangan ADS-B sebanyak 7 hingga 8 ADS-B yang akan dipasang di sana,” tambah Wisnu.

“Ada perbaikan fasilitas-fasilitas radio. Kemudian radar di Jayapura sudah ditingkatkan juga. Nah, itu menambah jumlah lalu lintas udara, menambah traffic. Terus meningkatkan kualitas pelayanan,” tutup Wisnu.

Foto: Istimewa

Be the first to comment

Leave a Reply