Ini Empat Destinasi Domestik Baru yang Jadi Incaran Batik Air



Maskapai penerbangan full service Batik Air mengaku akan terus melakukan ekspansi, baik menambah rute penerbangan baru maupun menambah frekuensi penerbangan yang sudah demi meningkatkan jaringan rute penerbangannya. Sebagai maskapai penerbangan full service, Batik Air bersaing langsung dengan maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia yang sudah memiliki 60 destinasi penerbangan domestik, jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan destinasi penerbangan domestik yang dimiliki oleh Batik Air.

Direktur Utama Batik Air Achmad Luthfie mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini perusahaan akan meluncurkan penerbangan menuju empat destinasi domestik baru, antara lain Padang, Silangit, Pontianak, dan Sorong. Garuda Indonesia sudah mengoperasikan penerbangan menuju kota-kota itu, kecuali Silangit, kota kecil di Sumatera Utara yang kini hanya dilayani oleh anak perusahaan Lion Group lainnya, Wings Air. Selain membuka rute penerbangan baru, Batik Air melihat peluang untuk melanjutkan pertumbuhan rute domestik dengan menambah kapasitas menuju destinasi yang sudah ada, khususnya dari Bandara Halim Perdanakusuma.

Tidak hanya itu, Batik Air juga berencana menambah frekuensi penerbangan internasional Jakarta-Singapura yang sudah diluncurkan sejak 14 Agustus 2015 dari dua kali sehari menjadi lima kali sehari. Perusahaan juga sedang mempertimbangkan untuk membuka rute penerbangan baru menuju Singapura dari beberapa kota lain di Indonesia, seperti Surabaya dan Denpasar. Namun, mendapatkan slot penerbangan di Bandara Changi Singapura pada jam-jam sibuk, di mana Batik Air mengincar penumpang pebisnis pada rute Jakarta-Singapura, juga bukanlah perkara yang mudah.

Foto: Yulianus Liteni/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply