Indonesia AirAsia X Luncurkan Penerbangan Denpasar-Sydney



Maskapai penerbangan Indonesia AirAsia pada bulan Oktober nanti akan meluncurkan rute baru yang menghubungkan antara Denpasar dan Sydney dengan frekuensi sebanyak lima kali dalam seminggu. Pembukaan rute penerbangan ini akan melengkapi rute-rute Indonesia AirAsia X yang sudah ada, di antaranya Denpasar-Taipei, Denpasar-Melbourne, Denpasar-Jakarta, dan Jakarta-Jeddah.

Dalam layanan penerbangannya ke Sydney, Indonesia AirAsia X akan mengoperasikan pesawat Airbus A330-300 dengan kapasitas sebanyak 377 tempat duduk yang terdiri dari 12 kursi kelas bisnis dan 365 kursi kelas ekonomi. Pembukaan rute penerbangan Denpasar-Sydney sekaligus akan memberikan tekanan kepada maskapai penerbangan lain yang sudah beroperasi lebih dahulu pada rute yang sama.

Chief Executive Officer Indonesia AirAsia X Dandy Kurniawan mengatakan bahwa kompetisi antar maskapai penerbangan akan menguntungkan bagi penumpang. “Pada akhirnya, kompetisi akan menguntungkan bagi penumpang dan maskapai penerbangan. Di sisi penumpang, tentu saja dalam kondisi seperti ini mereka akan mendapatkan value terbaik. Tetapi kami melihat di pasar dengan kompetisi yang ketat, itu akan memberikan spirit bagi kami untuk meningkatkan dan memperbaiki layanan serta membuatnya lebih sempurna dan akan menjadi pemimpin pasar pada rute tersebut,” ujarnya.

Menurut Dandy, Indonesia AirAsia X sudah mendapatkan izin dari regulator Australia untuk mengoperasikan penerbangna ke Sydney. Dia pun memastikan peluncuran penerbangan ke Sydney tidak akan tertunda seperti yang terjadi pada rute Denpasar-Melbourne akhir tahun lalu. Dia juga mengatakan tingkat isian kursi penerbangan ke Melbourne sudah semakin membaik. Rata-rata penerbangan Denpasar-Melbourne mendapatkan tingkat isian kursi sebesar 80 persen pada Juni dan Juli. “Semoga dalam waktu dekat kami akan meningkatkan kapasitas ke Melbourne,” kata Dandy.

Foto: Wikimedia

Be the first to comment

Leave a Reply