Indonesia AirAsia X Berencana Terbang dari Denpasar ke Jepang



Setelah meluncurkan rute penerbangan Denpasar-Sydney pada 17 Oktober nanti, maskapai penerbangan berbiaya rendah Indonesia AirAsia X juga akan membuka rute penerbangan baru yang menghubungkan antara hubnya di Denpasar dan sebuah kota di Jepang.

Direktur Keamanan dan Keselamatan Penerbangan Indonesia AirAsia X Jurry Soeryo Wiharko mengatakan bahwa rute penerbangan ke Jepang akan dioperasikan pada Januari 2016. Langkah itu dilakukan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Indonesia, khususnya Bali. “Kami berkomitmen membantu pemerintah daerah untuk menyiapkan fasilitas penunjang pariwisata,” ujar Jurry.

Sama seperti rute penerbangan internasional lain yang dioperasikan oleh Indonesia AirAsia X, rute penerbangan ke Jepang dilayani menggunakan pesawat Airbus A330-300 berkapasitas 377 kursi yang terdiri dari 12 kursi kelas premium dan 365 kursi kelas ekonomi.

Selain membuka rute penerbangan ke Sydney dan Jepang, Indonesia AirAsia X juga akan kembali melayani penerbangan umroh ke Jeddah setelah musim haji selesai. Penerbangan umroh ke Jeddah akan dimulai pada 2 Desember 2015.

Foto: Wikimedia 

Be the first to comment

Leave a Reply