Indonesia AirAsia X Bakal Buka Penerbangan Langsung ke India



Indonesia AirAsia X, afiliasi dari maskapai penerbangan berbiaya rendah AirAsia X di Indonesia, dikabarkan akan meluncurkan layanan penerbangan langsung antara Indonesia dan India, dengan harapan bisa mengeruk keuntungan dari terus tumbuhnya permintaan perjalanan udara antara kedua negara.

Kabar mengenai rencana pembukaan penerbangan langsung ke India oleh Indonesia AirAsia X ini dihembuskan oleh media India, BW Businessworld. Menurut BW Businessworld, Indonesia AirAsia sedang mengajukan izin kepada otoritas penerbangan sipil India untuk mengoperasikan penerbangan menuju Mumbai dari Jakarta atau Denpasar. Pembukaan penerbangan langsung antara Indonesia dan India oleh Indonesia AirAsia X pada tahun depan akan memberikan keuntungan bagi Indonesia karena bisa menarik minat lebih banyak lagi wisatawan asal India.

Saat ini Indonesia AirAsia X beroperasi dengan mengandalkan pesawat Airbus A330-300 yang dikonfigurasi dalam dua kelas, yaitu 12 kursi kelas premium dan 365 kursi kelas ekonomi. Perusahaan penerbangan yang baru beroperasi mulai awal 2015 itu kini telah melayani penerbangan dari Denpasar menuju Melbourne dan Sydney. Indonesia AirAsia X dikabarkan akan mengoperasikan kembali rute penerbangan Jakarta-Jeddah mulai Desember 2015.

Foto: Istimewa

1 Comment

  1. Mohon diprioritaskan terlebih dahulu rute Denpasar-Mumbai demi meningkatkan jumlah wisatawan asal India yg berlibur ke pulau dewata.Bali dan India memiliki ikatan batin yg sangat kuat karena sama2 pemeluk Hindu.Dgn dibukanya rute penerbangan langsung Denpasar-Mumbai,jumlah turis asal India yg berlibur ke pulau dewata pasti akan mengalami peningkatan tajam.Semoga tidak hanya Mumbai saja yg diterbangi oleh Indonesia Air Asia X,namun2 juga kota2 besar India lainnya,seperti New Delhi,Chennai,dll.

Leave a Reply