Indonesia AirAsia Tetap Berkomitmen Terhadap Keselamatan



Hasil investigasi yang dibuka oleh Komite Nasional Keamanan Transportasi (KNKT) pada hari ini, Selasa (1/12/2015), telah mengungkap berbagai faktor penyebab kecelakaan penerbangan Indonesia AirAsia QZ8501. Presiden Direktur Indonesia AirAsia Sunu Widyatmoko pun mengucapkan terima kasih kepada tim KNKT dan seluruh pihak yang terlibat dalam investigasi kecelakaan tersebut.

Menurut Sunu, ada banyak pelajaran yang bisa diambil dari kecelakaan penerbangan QZ8501, termasuk untuk industri penerbangan secara keseluruhan agar kejadian yang sama tidak terulang kembali. “Ada banyak pelajaran yang dapat diambil bagi industri penerbangan secara keseluruhan dan kami senantiasa berdedikasi dalam memastikan standar keselamatan Indonesia AirAsia tetap berada di level tertinggi di industri. Sesuai laporan final tersebut, KNKT menekankan penyebab dari peristiwa QZ8501 adalah kombinasi dari berbagai faktor,” ungkap dia.

Lebih lanjut, Sunu menjelaskan, ke depannya Indonesia AirAsia masih akan tetap berkomitmen dalam menunjung tinggi tingkat keamanan dan keselamatan penerbangan. Oleh karena itu, Indonesia AirAsia akan terus berupaya mengembangkan dan meningkatkan proses keselamatan agar sesuai dengan standar keselamatan internasional yang tertinggi. “Keselamatan penumpang dan awak pesawat kami senantiasa dan akan terus menjadi prioritas utama AirAsia,” kata Sunu.

Foto: Istimewa

Be the first to comment

Leave a Reply