Indonesia AirAsia Berkomitmen Terus Layani Rute Solo-Singapore



Maskapai penerbangan berbiaya rendah Indonesia AirAsia telah menyatakan komitmennya untuk terus mengoperasikan rute penerbangan internasional yang menghubungkan antara Bandara Adi Sumarmo Solo dan Bandara Changi Singapore. Hal itu sudah disampaikan oleh manajemen Indonesia AirAsia kepada Angkasa Pura I selaku pengelola Bandara Adi Sumarmo.

Manajer Operasi dan Teknik Angkasa Pura I Bandara Adi Sumarmo Yaka Sulistya mengatakan bahwa tingkat isian kursi penerbangan Indonesia AirAsia dari Solo ke Singapore maupun sebaliknya memang kurang memuaskan. Rata-rata tingkat isian kursi hanya mencapai 50 persen. Meskipun demikian, Yaka menuturkan Indonesia AirAsia tetap berkomitmen melayani rute penerbangan yang sudah dilunucurkan sejak Januari 2015.

Seperti diketahui, Indonesia AirAsia melayani rute penerbangan Solo-Singapore dengan frekuensi sebanyak tiga kali dalam seminggu. “Airasia memastikan masih tetap mengoperasikan rute Solo-Singapura. Otoritas bandara pun mendukung dengan meningkatkan pelayanan, seperti pemakaian garbarata untuk menaikkan dan menurunkan penumpang,” ungkap Yaka.

Foto: Tri Setyo Wijanarko/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply