Indonesia AirAsia Belum Laporkan Perkembangan Neraca Keuangan



Indonesia AirAsia menjadi salah satu maskapai penerbangan yang memiliki ekuitas negatif. Sebelumnya Kementerian Perhubungan juga sudah mendesak Indonesia AirAsia agar segera menyelesaikan permasalahan mengenai ekuitasnya yang negatif ini.

Kementerian Perhubungan telah memberikan tenggat waktu kepada maskapai penerbangan yang memiliki ekuitas negatif untuk menambah modal agar ekuitas menjadi positif hingga 30 September 2015. Namun, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Suprasetyo mengatakan bahwa hingg batas wak yang sudah ditentukan, Indonesia AirAsia belum juga memberikan perkembangan mengenai neraca keuangan kepada Kementerian Perhubungan.

Menurut Suprasetyo, Kementerian Perhubungan akan melakukan evaluasi terhadap laporan keuangan maskapai penerbangan yang memiliki ekuitas negatif per 30 September 2015. Jika masih ada maskapai penerbangan yang memiliki ekuitas negatif, Kementerian Perhubungan tidak akan segan-segan membekukan izin maskapai penerbangan tersebut.

“Indonesia AirAsia ekuitasnya masih negatif. Mereka belum melaporkan kepada kami, ekuitas sudah positif atau negatif. Pertamina akhir September kita evaluasi, mungkin satu dua ekuitas tidak tercapai. Kalau negatif kita bekukan izin operasinya karena saya kan sudah berikan waktu,” paparnya.

Foto: Leonardo Kosasih/PhotoV2.com for Indo-Aviation.comĀ 

Be the first to comment

Leave a Reply