Ikuti Parade Samurai, Garuda Indonesia Dapat Sambutan Warga Jepang



[columns size=”1/2″ last=”false”]


[/columns]

Maskapai nasional Garuda Indonesia ikut meramaikan kegiatan festival parade samurai terbesar di dunia, “Shingen-ko Festival 2017” yang berlangsung di Propinsi Yamanashi, Jepang, pada 7 – 9 April 2017, sebagai salah satu upaya terus meningkatkan pariwisata Indonesia dan Jepang di masa-masa mendatang.

Sambutan warga Jepang terhadap kemunculan pasukan Garuda Indonesia di sepanjang jalan terlihat antusias dengan melambaikan tangan dan bertepuk tangan, terlebih saat panglima perang Jusman Syafeii Djamal meneriakkan yel-yel perang dalam bahasa Jepang yang spontan disambut riuh.

“Kehadiran tim Garuda Indonesia pada festival yang mendunia ini tentunya memiliki beberapa tujuan, yaitu sebagai kunjungan balasan atas kedatangan Gubernur Yamanasahi, Hitoshi Goto pada tahun sebelumnya ke kantor pusat Garuda Indonesia,” ujar Jusman yang juga menjabat Komisaris Utama Garuda Indonesia, Sabtu (8/4).

“Dan juga sebagai upaya meningkatkan pariwisata kedua negara, serta memperat hubungan persahabatan yang akan memasuki tahun ke 60 pada tahun depan,” tambah Jusman.

“Shingen-ko Festival” adalah atraksi berupa parade dari kalangan samurai yang dilakukan setiap tahun di bulan April atau musim semi (spring) di Propinsi Yamanashi, sekaligus menyambut bermekarannya bunga sakura di seantero Jepang. Secara khusus, kegiatan tersebut merupakan aktivitas yang dilaksanakan secara besar-besaran untuk memperingati kepahlawanan Takeda Shingen (1521-1573), panglima perang terkuat pada era Sengoku.

Jepang merupakan pasar yang penting bagi Garuda Indonesia, khususnya provinsi prefektur Yamanashi yang dikenal sebagai “Home of Mount Fuji”. “Prefektur Yamanashi dan Jepang merupakan pangsa pasar yang sangat potensial bagi Garuda Indonesia khususnya penumpang bisnis dan wisata.

Foto: Garuda Indonesia

Be the first to comment

Leave a Reply