Hingga Oktober 2015, Sriwijaya Air Telah Angkut 8,2 Juta Penumpang



Sriwijaya Air Group pada tahun 2015 ini menargetkan bisa mengangkut sebanyak 9,5 juta penumpang. Target itu diperkirakan bisa tercapai di akhir tahun nanti lantaran Sriwijaya Air Group sudah menerbangkan 87 persen dari total target 9,5 juta penumpang hingga akhir Oktober 2015. Artinya, dalam 10 bulan pertama tahun ini perusahaan sudah melayani 8,2 juta penumpang.

Presiden Direktur Sriwijaya Air Group Chandra Lie mengungkapkan bahwa target yang dicanangkan pada tahun 2015 memang lebih tinggi dibandingkan dengan realisasi tahun lalu sebanyak 8,5 juta penumpang. “Kami sudah mengangkut penumpang pada 2014 sebanyak 8,5 juta penumpang. Pada tahun ini ditargetkan tumbuh menjadi 9,5 juta penumpang. Setelah saya hitung juga sudah hampir 87 persen kami realisasikan,” kata dia.

Chandra mengaku industri penerbangan pada tahun ini mendapatkan tantangan yang cukup besar, terutama akibat bencana kabut asap dan erupsi sejumlah gunung berapi di Indonesia. Namun, dia masih sangat optimis target 9,5 juta penumpang bakal tercapai di akhir tahun 2015. “Itu pengaruhnya luar biasa. Artinya bisnis airline itu ya memang harus mengambil risiko-risiko itu. Tetapi target tetap hampir tercapai,” paparnya.

Foto: Tri Setyo Wijanarko/Indo-Aviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply