Hingga Akhir 2016, Citilink Akan Tambah Sembilan Pesawat



Maskapai penerbangan berbiaya rendah Citilink Indonesia akan terus melakukan ekspansi dengan menambah pesawat-pesawat baru dalam armadanya. Hingga akhir tahun depan, Citilink akan menambah sembilan pesawat Airbus A320 baru, dengan rincian satu pesawat akan tiba pada akhir tahun ini dan delapan pesawat lainnya tiba sepanjang tahun 2016.

Direktur Keuangan Citilink Indonesia Hans Nugroho mengatakan bahwa pesawat-pesawat itu akan didatangkan dengan skema operating lease. “Untuk tahun ini, kami mau tambah lagi satu lagi pesawat, sehingga totalnya menjadi 36 pesawat. Sementara tahun depan, kami akan mendatangkan delapan pesawat. Kami berharap ini cukup untuk memenuhi rencana pengembangan bisnis Citilink ke depannya,” tuturnya.

Hans menuturkan, meskipun kondisi ekonomi di Indonesia sedang melambat, anak perusahaan Garuda Indonesia itu bakal terus menambah frekuensi penerbangan dan membuka rute-rute baru demi memperkuat jaringan rute penerbangannya. “Kami optimistis saja kedepannya ekonomi kita ini akan kian membaik. Tetapi yang pasti dampak perlambatan ekonomi tahun ini tidak begitu berpengaruh terhadap kinerja Citilink, bahkan terus tumbuh signifikan,” ujarnya.

Pada awal September ini Citilink Indonesia telah melakukan ekspansi dengan membuka empat rute penerbangan baru, di antaranya Jakarta-Pontianak, Surabaya-Pontianak, Surabaya-Bandung, dan Bandung-Palembang. Seluruh penerbangan itu dioperasikan dengan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi.

Foto: Leonardo Kosasih/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply