Hijau Segar Berhijab Seragam Baru Pramugari Citilink



Seragam baru pramugari Citilink Indonesia dengan dua warna hijau; hijau cerah dan hijau segar. Diakomodasikan juga bagi pramugari yang berhijab. Foto: Citilink Indonesia

Pramugari Citilink Indonesia tampil makin segar mengenakan seragam baru, termasuk yang berhijab. Seragam baru ini ditampilkan perdana dalam penerbangan pada 14 Mei 2018, setelah dikenalkan pada 19 Maret 2018.

“Hari ini resmi seluruh pramugari Citilink mengenakan seragam baru yang menunjukkan semangat baru. Semangat layanan baru yang lebih baik untuk meningkatkan performa sebagai LCC (low cost carrier) premium yang go-regional,” ujar Ranty Astari Rachman, Vice President Corporate Secretary & CSR Citilink Indonesia di Jakarta, Senin (14/5/2018).

Menurut Ranty, perlu citra baru untuk menjawab tantangan industri penerbangan saat ini, salah satunya adalah seragam baru bagi awak kabin. Hal ini juga menunjukkan perubahan strategis atas kerja keras seluruh karyawan yang telah memberikan pertumbuhan dan reputasi positif bagi Citilink.

Citilink juga mengizinkan pramugarinya memakai hijab. “Desain berhijab kami sediakan karena satu dari lima pramugari kami dalam satu penerbangan memakai hijab. Jadi, mereka dapat bekerja dan beribadah. Kami sudah mengevaluasi, baju hijab ini tidak mangganggu aspek safety bagi cabin crew. Para penumpang pun dapat dilayani dengan lebih baik lagi,” ucap Ranty.

Desain seragam awak kabin tersebut menggunakan motif “Gurdo Aji”, yang artinya anak burung Garuda yang terbang mengikuti arah angin untuk terus terbang lebih tinggi dan jauh. Perpaduan warna hijau dan motif “Gurdo Aji”, kata Ranty, mencerminkan tekad Citilink untuk memberikan kenyamanan dalam pelayanan dan kepastian waktu penerbangan, serta mengutamakan keselamatan penumpang.

Be the first to comment

Leave a Reply