Hawaiian Airlines Akan Buka Rute Honolulu-Tokyo Narita



Hawaiian Airlines, perusahaan penerbangan asal Amerika Serikat yang berbasis di Hawaii, bakal membuka rute penerbangan langsung yang menghubungkan antara Honolulu (Hawaii) dan Tokyo Narita di Jepang mulai Juli 2016. Rute ini dilayani dengan frekuensi sebanyak satu kali sehari dan akan melengkapi penerbangan harian Honolulu-Tokyo Haneda yang sudah ada sebelumnya.

President & Chief Executive Officer Hawaiian Airlines Mark Dunkerley mengatakan bahwa Hawaiian Airlines sudah mengangkut sebanyak 800.000 penumpang sejak pertama kali meluncurkan layanan penerbangan Honolulu-Tokyo Haneda. “Kami senang bisa mengangkut lebih dari 800.000 pengunjung antara Haneda dan Honolulu sejak diluncurkannya layanan penerbangan harian Airbus A330 kami lebih dari lima tahun lalu,” ujarnya.

Menurut Dunkerley, wisatawan asal Jepang senang menggunakan jasa penerbangan Hawaiian Airlines ketika pergi berlibur ke Hawaii. Hal itu ditunjukkan oleh tingkat okupansi yang selalu tinggi dalam setiap penerbangannya. “Dengan rata-rata load factor umumnya mencapai 90 persen, sudah sangat jelas wisatawan asal Jepang telah memilih Hawaiian sebagai maskapai penerbangan ketika mengunjungi kepulauan yang cantik ini,” tutur dia.

Rencananya penerbangan harian Honolulu-Tokyo Narita akan dioperasikan dengan pesawat Airbus A330-200 berkapasitas 294 kursi yang terdiri dari 18 kursi kelas bisnis, 40 kursi kelas ekonomi premium, dan 236 kursi kelas ekonomi. Rute penerbangan menuju Tokyo Narita akan menjadi rute internasional ke-11 yang dioperasikan oleh Hawaiian Airlines, menghubungkan negara bagian Aloha dengan pintu gerbang di Asia dan Oceania (Tokyo/Jepang). Dengan demikian, Hawaiian Airlines akan melayani empat destinasi di Jepang, antara lain Tokyo Haneda, Tokyo Narita, Osaka, dan Sapporo.

Foto: Hawaiian Airlines

Be the first to comment

Leave a Reply