Hari Pahlawan, AP II Berikan Airport Service Champion



PT Angkasa Pura II (Persero) menganugerahkan piagam penghargaan Airport Service Champion kepada profesi-profesi di bidang pelayanan yang ada di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, bertepatan dengan Hari Pahlawan Kamis (10/11).

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin secara simbolis memberikan piagam Airport Champion Award diberikan langsung di sela-sela upacara peringatan Hari Pahlawan di kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Apresiasi ini diberikan kepada profesi yang membantu terwujudnya pelayanan serta keamanan dan keselamatan dalam kegiatan kebandarudaraan, di mana para petugas di profesi itu sendiri jarang dikenal publik,” kata dia.

Mereka yang bergerak di bidang profesi ini dapat disebut juga sebagai para Pahlawan Bandara, yakni yang bekerja sebagai petugas air traffic controller, ground marshall yang bekerja sama dengan pilot dalam memarkir pesawat, operator garbarata, personil apron movement control, cleaning service, aviation security.

Lalu. petugas Pertolongan Kecelakaan Pesawat dan Pemadam Kebakaran (PKP-PK), customer service, petugas TIS, PMT, petugas custom, immigration, quarantine, personil pengamanan, petugas pengumpul trolley, airport helper, service marshall, petugas pertamanan, dan teknisi infrastrukstur, elektronika, listrik, mekanikal, serta peralatan.

“Mari kita mengisi kemerdekaan dengan bersama-sama berjuang membangun bangsa dan negara dengan bekerja sepenuh hati serta bertanggung jawab terhadap profesi masing-masing. Banyak dari sesama kita yang bekerja di balik layar, tidak pernah terdengar nama atau bahkan tidak memerlukan apresiasi namun jasanya begitu besar, seperti para penerima piagam Airport Champion Award ini. Piagam ini adalah bentuk apresiasi AP II kepada profesi yang telah mendukung operasional bandara mengharapkan nama besar,” jelas Muhammad Awaluddin.

Foto: Joe Roland S Bokau / Indo-Aviation.com