Harga Tiket Garuda dari Pondok Cabe Sekitar Rp 1 Jutaan



Maskapai penerbangan Garuda Indonesia telah melakukan kerjasama dengan Pertamina untuk mengoperasikan layanan penerbangan komersial dari Bandara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten. Bandara Pondok Cabe merupakan bandara yang dimiliki oleh Pertamina dan menjadi basis operasi bagi anak usaha Pertamina, Pelita Air Service.

Garuda Indonesia berencana melayani sejumlah rute penerbangan dari Bandara Pondok Cabe mulai tahun depan, di antaranya menuju Lubuk Linggau, Palembang, Bandar Lampung, Cilacap, Semarang, Yogyakarta, Ketapang, dan Pangkalan Bun. “Kerjasama ini merupakan kabar yang baik bagi ekspansi bisnis kami, khususnya di area yang belum terlayani dengan baik,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo.

Jarak antara Bandara Pondok Cabe dengan kota-kota tersebut berkisar antara 460-1.400 kilometer dengan durasi penerbangan sekitar satu hingga dua jam. Penerbangan dari Bandara Pondok Cabe akan dioperasikan dengan pesawat baling-baling ATR 72-600 berkapasitsa 70 kursi kelas ekonomi. “Kami memiliki 11 pesawat jenis tersebut dan akan menambah sembilan lagi pada tahun depan,” ujar Arif.

Jakarta Post menulis, Garuda Indonesia berencana mengoperasikan 25 penerbangan per hari dari Bandara Pondok Cabe, menggunakan pesawat berkapasitas 70 kursi dan harga tiket sekitar Rp 1 juta per penumpang. Perusahaan penerbangan plat merah ini memperkirakan bisa menambah 638.750 penumpang per tahun dari Bandara Pondok Cabe dengan kontribusi tambahan pendapatan sebesar Rp 638 miliar.

Foto: ATR

Be the first to comment

Leave a Reply