Gubernur DIY Minta Penambahan Jam Operasional Bandara Adisutjipto



Gubernur DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta), Sri Sultan Hamengkubuwono X meminta PT Angkasa Pura I (AP I) yang mengelola Bandara Internasional Adisutjipto untuk memperpanjang jam operasional bandara ini, dengan harapan semakin banyak wisatawan yang memasuki Yogyakarta.

Menurut Sri Sultan, pembangunan bandara baru yaitu New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kulonprogo sudah dimulai, di mana bandara ini akan menggantikan bandara Adisutjipto pada bulan Maret 2019.¬†“Masih sekitar dua tahun lagi, saya meminta untuk Bandara Adisutjipto dimaksimalkan,” ujar Sri Sultan di Yogyakarta, Kamis (16/2) seperti yang dilansir¬†SindoNews.com.

Menurut keterangan pihak bandara yang diterima Sri Sultan, sudah tidak mungkin menambah jadwal penerbangan, pagi, siang dan sore. Sehingga Sri Sultan meminta agar pengelola menambah jam operasional dari tutup pada pukul 21.00 WIB menjadi pukul 24.00 WIB. Tujuannya, agar pesawat yang operasional di bandara Adisutjipto bisa menambah jadwal penerbangan.

“Sejumlah maskapai yang saya temui sudah menyanggupi untuk operasional hingga malam. Kalau ini bisa disetujui, saya kira sangat bagus. Tidak ada lagi warga Yogyakarta yang menginap di Jakarta,” terang Sri Sultan.

Foto: Joe Roland S. Bokau / IndoAviation.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply