GOTF Catat Trafik Kunjungan 3,1 Juta dalam Seminggu



Direktur Marketing dan IT Garuda Indonesia. Foto: Garuda Indonesia.

Jumlah trafik kunjungan aplikasi channel digital website dan mobile apps pada pelaksanaan Garuda Indonesia Travel Fair (GOTF) 2017 fase 2 pada 3-9 Agustus 2017 mencapai 3,1 juta pengunjung. Jumlah ini naik 23,6 persen dibandingkan pelaksanaan GOTF 2017 fase 1 pada Maret 2017.

Sementara itu, pertumbuhan pengguna aplikasi GA Mobile Apps mencapai 68 persen dengan jumlah 48.762. Garuda pun membukukan total transaksi penjualan hingga Rp173,4miliar, meningkat 17,1 persen dibandingkan total transaksi pada GOTF fase 1.

“Pertumbuhan trafik kunjungan GOTF 2017 fase 2 sesuai dengan proyeksi target yang sudah kami estimasikan. Dengan tren transaksi digital yang kian meningkat dan permintaan pasar yang sangat tinggi, kami optimistis dapat terus meningkatkan potensi penjualan pada pelaksanaan GOTF tahun-tahun mendatang,” ujar Nina Sulistyowati, Direktur Marketing & Teknologi Informasi Garuda Indonesia di Jakarta, Sabtu (12/8/2017).

Rinciannya, pertumbuhan penjualan channel digital website 13,1 persen dengan transaksi Rp128,7miliar, sedangkan pertumbuhan transaksi mobile apps 30,3 persen dengan nilai Rp44,7miliar. Pendapatan dari penjualan rute internasional lebih dari Rp113miliar dengan komposisi penjualan inbound 22 persen dan outbound 45 persen. Adapun untuk rute domestik tercatat transaksi Rp55,4miliar.

Rute-rute domestik dengan penjualan tertinggi, di antaranya adalah Jakarta-Denpasar, Jakarta-Surabaya, Jakarta-Medan, dan Jakarta-Labuan Bajo. Sementara rute-rute internasional adalah Jakarta-Singapura, Jakarta-Sidney, Melbourne-Denpasar, dan Seoul-Denpasar.

Pelaksanaan GOTF 2017 fase 2 merupakan hasil kolaborasi sinergi BUMN antara Garuda dan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara): Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Tabungan Negara (BTN,) dan Bank Mandiri. Garuda menawarkan berbagai program promo penjualan digital disinergikan dengan fitur dan layanan perbankan yang dimiliki oleh masing-masing bank BUMN itu.

Be the first to comment

Leave a Reply