Gogo Luncurkan Layanan Internet Khusus Pesan Instan di Penerbangan



Gogo, perusahaan penyedia layanan internet melalui Wi-Fi di pesawat, memperkenalkan layanan baru yang memungkinkan penumpang terhubung dengan berbagai aplikasi pesan instan selama dalam penerbangan.

Dengan peluncuran layanan ini, penumpang bisa menggunakan aplikasi pesan instan seperti WhatsApp, BlackBerry Messenger, Viber, Skype, iMessage, dan lain-lain melalui ponsel mereka dengan biaya yang lebih murah dibandingkan dengan tarif Wi-Fi biasa. Pada layanan penerbangan di Kanada dan Amerika Serikat, umumnya maskapai penerbangan mematok tarif kurang dari US$ 3 untuk layanan internet khusus pesan instan ini.

Chief Commercial Officer Gogo Ash El Difrawi mengatakan bahwa pihaknya mengerti tidak setiap penumpang penerbangan menginginkan akses internet secara penuh dan hanya ingin terhubung dengan keluarga maupun rekan-rekan mereka menggunakan pesan instan. “Kami menyadari beberapa penumpang ingin terus melakukan percakapan dan tetap terhubung selama penerbangan, tetapi tidak ingin atau tidak perlu memanfaatkan email atau melakukan web browsing secara penuh,” ujarnya.

Menurut Ash El Difrawi, layanan internet khusus pesan instan hanya menggunakan bandwidth yang rendah sehingga tarif yang dipatok juga bisa lebih murah dibandingkan dengan paket internet full service pada umumnya. “Ini merupakan solusi yang sempurna bagi penumpang yang hanya ingin bertukar pesan dengan pengguna aplikasi lainnya yang berada di darat,” katanya.

Foto: Istimewa

Be the first to comment

Leave a Reply