GMF Langsung Perbaiki Dua Boeing 777-300ER yang Bersenggolan



Dua pesawat Boeing 777-300ER milik maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia dengan registrasi PK-GIC dan PK-GIE saling bersenggolan di area parkir hanggar Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia yang terletak di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten. Senggolan antara kedua pesawat terjadi pada Kamis (3/12/2015) sekitar pukul 12.30 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia Benny Siga Butarbutar mengatakan bahwa akibat senggolan itu ujung sayap pesawat mengalami kerusakan berupa robekan kecil. Namun, kerusakan itu langsung ditangani oleh GMF AeroAsia, sehingga salah satu pesawat kemungkinan sudah bisa terbang lagi esok hari.

“Senggolan dua ujung pesawat Boeing 777-300ER ini menyebabkan ujung sayap pesawat mengalami robek kecil. Ujung sayap pesawat sedang diperbaiki, diharapkan selesai esok dan sudah bisa beroperasi. Sedangkan satu pesawat lagi perlu dua hari untuk perbaikannya agar dapat siap dipakai,” tutur Benny.

Menanggapi kejadian ini, menurut Benny, Garuda Indonesia akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa pihak yang harus bertanggung jawab. “Mengenai penyebab kejadian masih diinvestigasi, apakah ada unsur sengaja atau tidak sengaja. Kemungkinan kelalaian akan dipelajari, kita akan cari correct action terhadap kejadian itu, siapa yang bertanggung jawab. Penanganan pun segera dilakukan saat itu juga,” ucap dia.

Foto: Istimewa

Be the first to comment

Leave a Reply