GMF Jalin Joint Operation dengan MMF



PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia (GMF) secara resmi telah menyepakati Kerja sama Operasi (Joint Operation) dengan PT Merpati Maintenance Facility (MMF).

Direktur Utama GMF Juliandra Nurtjahjo serta Managing Director MMF Suharto menandatangani Perjanjian Kerjasama Operasi ini di Hangar PT Merpati Maintenance Facility (MMF) Surabaya. Turut pula disaksikan jajaran komisaris serta jajaran direksi GMF dan MMF.

Kerjasama Operasi ini dilakukan dalam upaya pengembangan bisnis GMF untuk meraih pasar perawatan pesawat di Indonesia Timur dengan menggandeng PT MMF sebagai strategic partner-nya. Menurut Direktur Utama GMF Juliandra Nurtjahjo, Kerjasama Operasi ini merupakan salah satu strategi yang dilakukan GMF dalam rangka meraih visi di tahun 2020 sebagai Top 10 MRO in
the world.

“Kami membutuhkan strategic partnership dengan pihak lain yang handal dan mumpuni di bidangnya, untuk mendukung program perusahaan,” kata Juliandra

Kerjasama ini nantinya meliputi pekerjaan general aviation yaitu maintenance, repair, and overhaul untuk airframe, engine dan komponen pesawat berjenis  Cessna 172/152; Twin Otter; Casa 212; Cessna Caravan 208/206 dan tidak menutup kemungkinan jenis kapabilitas pesawat lainnya sesuai dengan perkembangan bisnis ke depannya.

Dalam proyek Kerja sama Operasi yang berjangka waktu lima tahun ini masing-masing pihak baik GMF maupun MMF memberikan kontribusi sesuai dengan kesepakatan dan akan dikelola secara terpadu oleh kedua belah pihak.

Adapun kontribusi GMF dalam Kerjasama Operasi ini meliputi penambahan tools and equipment, system dan infrastruktur IT sebagai penunjang serta pemberian certified training terhadap personil-personil yang akan didedikasikan untuk bekerja di proyek Kerja sama Operasi ini.

“Tentu saja kita sama-sama berharap bahwa setiap pekerjaan yang kita lakukan nantinya di dalam Kerjasama Operasi ini harus didasari komitmen bersama untuk menjaga aspek Quality, Cost, Delivery, and Service,” tambah Juliandra.

Foto: Joe Roland S Bokau / Indo-Aviation.com