GMF Dukung Operational Excellence Garuda Indonesia



Program bersih airline cabins. Foto: Reni Rohmawati.

Direktur Utama GMF Iwan Juniarto juga mengatakan bahwa GMF selalu berkomitmen mendukung “operational excellence” Garuda Indonesia, di mana salah satunya dengan melakukan seluruh cleaning pesawat Garuda Indonesia.

Saat ini GMF menerapkan metode “waterless washing” dalam proses pencucian pesawat Garuda sehingga diperkirakan dapat menghemat air bersih sebanyak 2000 m3 untuk sekali pencucian pesawat. Hal ini juga sebagai bentuk kepedulian GMF dalam menjaga lingkungan.

“GMF sudah dilengkapi dengan sertifikasi ISO 140001 sebagai tanda kami telah mengaplikasikan Environmental Management System (EMS) untuk mengatasi isu lingkungan di dalam perusahaan dengan baik,” tambah Iwan.

Kegiatan tersebut melibatkan sedikitnya 200 orang peserta yang terdiri dari jajaran direksi dan karyawan Garuda Indonesia Group (Gapura, GMF, Aerofood, Aerotrans, Asyst, Citilink) yang bersama-sama membersihkan dua pesawat Garuda Indonesia jenis Boeing 777-300 ER (PK-GIA) dan Airbus 330-300 (PK-GPS).

Para Direksi Garuda Indonesia Group terlihat melakukan pembersihan pada seluruh area pesawat, seperti kursi pesawat, lantai kabin, tempat penyimpanan bagasi, toilet penumpang hingga dapur pesawat.

Garuda Indonesia selalu menekankan pentingnya menjaga dan merawat aset perusahaan khususnya pesawat, karena hal tersebut merupakan tanggung jawab semua jajaran baik direksi maupun karyawan. Hal Ini sejalan pula dengan upaya perusahaan untuk terus meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa, terutama soal kebersihan dan kenyamanan.

Foto: Reni Rohmawati / Indoaviation.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply