GMF Aero Asia Tandatangani MoU dengan PT Avia Technics Dirgantara



GMF Aero Asia (Garuda Maintenance Facility Aero Asia) menandatangani nota kesepahaman dengan PT Avia Technics Dirgantara (FL Technics Indonesia) di Bandara Hotel Cengkareng.

Nota kesepemahaman yang ditandatangani Direktur Utama GMF Juliandra Nurtjahjo dan Direktur Utama FL Technics Martynas Grigalavicius meliputi kerja sama dalam lingkup pekerjaan Aircraft Maintenance, Repair dan Overhaul serta jasa pendukung lainnya.

Kerja sama dengan FL Technic Indonesia, kata Direktur Utama GMF Aero Asia Juliandra Nurtjahjo, merupakan langkah strategis dalam rangka ekspansi bisnisnya di tahun 2017. “Mempertimbangkan Global Footprint dari FL Technics, kami optimis kerjasama ini dapat memberikan nilai tambah bagi GMF,” kata Juliandra.

Perhatian khusus GMF Aero Asia dalam kerja sama ini adalah pertumbuhan jumlah pesawat terbang yang berimbas pada kapasitas perawatan
pesawat. Kerja sama dengan FL Technics Indonesia ini juga tidak dipungkiri menjadi salah satu langkah GMF ke depan dalam menambah kapasitas perawatan pesawatnya.

Selain kerjasama ini, rencana mengembangan kapasitas GMF Aero Asia juga akan dilakukan di area Batam dengan membuka peluang kerja sama dengan mitra-mitra GMF Aero Asia dari dalam maupun luar negeri.

“Dengan strategic partnership dan dukungan optimal dari pemerintah kepada GMF selama ini, kami yakin pengembangan kapasitas perawatan pesawat di beberapa lokasi di Indonesia dapat dilaksanakan di tahun 2017 ini,” tambah Juliandra.

Foto: Joe Roland S Bokau / Indo-Aviation.com