GATF 2017 Dukung Akselerasi 10 Destinasi Prioritas Wisata Nasional



Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia kembali menggelar kegiatan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 phase 1 pada tanggal 10-12 Maret 2017 di Main lobby, Plenary Hall dan Assembly Hall, Jakarta Convention Center, sekaligus sebagai upaya membantu pemerintah dalam percepatan pengembangan sepuluh destinasi wisata unggulan nasional maupun rute domestik lainnya melalui penerbangan yang dilayani Garuda Indonesia dengan memberikan penawaran harga khusus kepada para pengguna jasa.

Dengan mengusung tema “Digital Experience”, GATF 2017 berupaya memberikan terobosan terbaru fitur layanan digital GATF 2017 yang dapat diakses melalui fitur Garuda Indonesia mobile apps dan telah dilengkapi berbagai platform teknologi serta layanan terbaru. Melalui layanan digital GATF 2017 tersebut, Garuda Indonesia memberikan berbagai kemudahan dan penawaran khusus bagi pengguna jasa yang akan bepergian ke 10 destinasi prioritas nasional maupun rute domestik lainnya melalui penerbangan inbound dari destinasi internasional yang dilayani Indonesia.

Dalam pembukaan GATF 2017, Menteri BUMN RI Rini Sumarno menyambut baik terobosan yang dilakukan Garuda Indonesia dalam mendukung akselerasi pengembangan destinasi prioritas pariwisata nasional melalui sinergi BUMN yang dilaksanakan bersama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI.

“Sektor industri pariwisata saat ini menjadi salah satu tumpuan bagi pendapatan nasional. Sebagai maskapai kebanggaan nasional dan salah satu bank terbesar di Indonesia, kiranya sinergi yang terjalin ini tidak hanya memaksimalkan potensi aspek komersial kedua perusahaan namun juga memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat, terutama untuk memberikan berbagai alternatif perencanaan perjalanan wisata yang diinginkan,” papar Rini.

Sementara itu, Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo mengatakan, pelaksanaan GATF ini tidak hanya merupakan upaya Garuda Indonesia dalam menjembatani kebutuhan masyarakat akan paket perjalanan yang terjangkau, namun juga merupakan salah satu wujud komitmen Garuda Indonesia untuk terus mendorong pertumbuhan pariwisata Indonesia – khususnya dalam mempromosikan 10 destinasi prioritas yang dicanangkan pemerintah.

“Berbeda dengan pelaksanaan GATF sebelum-sebelumnya, sesuai dengan tema “Digital Experience”, pada penyelenggaraan di tahun kesembilan ini, kami juga melaksanakan GATF 2017 phase I secara online yang dapat diakses melalui mobile apps Garuda Indonesia yang telah kami sempurnakan. Kami menawarkan harga menarik untuk hampir seluruh rute inbound ke Indonesia dari destinasi-destinasi internasional yang kami layani. Hal ini juga merupakan upaya kami mendukung target 15 juta wisatawan mancanegara tahun 2017 sebagaimana yang telah ditetapkan pemerintah,” tambah Arif.

Selain kegiatan travel fair Garuda Indonesia juga ikut mendukung pengembangan potensi ekonomi kreatif nasional dengan melakukan penandatanganan kerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia. Penandantanganan kerjasama tersebut dilaksanakan dilaksanakan secara simbolis oleh Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia Triawan Munaf.

Melalui kerja sama tersebut, Garuda Indonesia berkomitmen untuk mendukung program bidang riset, edukasi dan pengembangan ekonomi kreatif, akses pemodalan, infrastruktur, pemasaran, regulasi HAKI serta hubungan antar Lembaga dan Wilayah yang dilaksanakan oleh Badan Ekonomi Kreatif Indonesia.

Foto: Garuda Indonesia

Be the first to comment

Leave a Reply