Garuda Terima Tiga Penghargaan Pilihan Wisatawan




Garuda menerima tiga penghargaan dan Citilink satu penghargaan dari TripAdvisor yang menyelenggarakan "2018 Travelers Choice Awards".

Tiga penghargaan diterima Garuda Indonesia dari “TripAdvisor 2018 Travelers Choice Awards”. Penghargaan yang diselenggarakan oleh situs perjalanan dunia TripAdvisor ini menobatkan Garuda sebagai maskapai penerbangan terbaik di Indonesia. Dua penghargaan lagi adalah “Travelers’ Choice Winner, Major Carriers-Asia” dan “Travelers’ Choice Winner, Economy Class-Asia”.

“Kami dengan bangga memberikan TripAdvisor Travelers Choice Awards kepada Garuda. Ada tiga penghargaan yang diterima Garuda tahun ini,” ucap Bryan Saltzburg, President, Flights and Cruise TripAdvisor, pada acara pemberian penghargaan tersebut di Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Dua kali Garuda dinobatkan sebagai maskapai penerbangan terbaik di Indonesia. Penghargaan tersebut diberikan menyusul hasil pengumuman resmi dari TripAdvisor pada 9 April 2018, usai selesainya survei pemeringkatan maskapai penerbangan terbaik di seluruh dunia.

Bryan mengatakan, “Tidak mudah mempertahankan keberhasilan yang telah dicapai sebelumnya, terlebih dalam kondisi industri penerbangan yang kian kompetitif. Penghargaan ini membuktikan bahwa Garuda berhasil mempertahankan konsistensi bahkan mengembangkan inovasi layanannya. Dengan komitmen layanan terbaiknya, kami percaya pencapaian Garuda akan terus berlanjut pada masa yang akan datang.”

Direktur Pelayanan Garuda Indonesia Nicodemus P Lampe yang menerima penghargaan tersebut dari TripAdvisor menyampaikan terima kasih atas apresiasi dan dukungan para wisatawan terhadap Garuda. “Kami sedang melaksanakan berbagai program dan inovasi yang berkesinambungan untuk peningkatan layanan, khususnya melalui konsep layanan unggulan ‘Garuda Indonesia Experience’.”

Nicodemus menambahkan, penghargaan yang diterimanya merupakan tantangan untuk terus memberikan layanan terbaik secara konsisten. Dengan begitu para pelanggan dapat lebih merasakan kenyamanan terbang bersama Garuda.
Pada kesempatan yang sama, Citilink Indonesia, maskapai LCC (Low Cost Carrier) anak perusahaan Garuda, mendapatkan penghargaan sebagai “Best Low Cost Airlines-Asia” untuk pertama kalinya. Penghargaan itu diterima Direktur Niaga Citilink Indonesia, Andy Adrian.

Kata Andy, para wisatawan menghargai keramahtamahan staf, ketepatan waktu di atas 80 persen, tingkat keamanan, serta kebersihan kabin pesawat Citilink. “Dengan pengakuan Travelers Choice dari TripAdvisor semakin membuka peluang bagi Citilink untuk bisa bersaing dan mulai melebarkan sayap ke pasar regional.”