Garuda Terbang dari Bandara Pondok Cabe Mulai 2016



Garuda Indonesia, perusahaan penerbangan yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh negara, akan merealisasikan rencananya untuk mengoperasikan penerbangan dari Bandara Pondok Cabe Tangerang Selatan mulai tahun depan. Dalam operasional penerbangan dari Bandara Pondok Cabe, Garuda Indonesia melakukan kerja sama dengan anak perusahaan Pertamina, yaitu Pelita Air Service (PAS) selaku pengelola bandara.

Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo mengatakan bahwa Bandara Pondok Cabe akan menjadi hub kecil baru bagi Garuda Indonesia untuk mengoperasikan sejumlah rute penerbangan jarak pendek ke sejumlah kota di Jawa, Sumatera, dan Kalimantan menggunakan pesawat baling-baling ATR 72-600. “Ada rute-rute pendek dengan waktu tempuh kurang dari dua jam yang belum terakomodir. Pondok Cabe akan kami manfaatkan untuk mengakomodir permintaan penerbangan tersebut,” kata Arif.

Garuda Indonesia melalui sub-brand Explore kini sudah mengoperasikan sebanyak 11 pesawat ATR 72-600 yang berkapasitas 70 kursi kelas ekonomi. Rencananya pada tahun depan Garuda Indonesia akan mendatangkan sembilang pesawat tambahan jenis tersebut. “Kami butuh waktu sekitar setahun (untuk persiapannya), mudah-mudahan di 2016,” ungkap dia.

Foto: ATR

Be the first to comment

Leave a Reply