Garuda Targetkan Reservasi Tiket dari Website Tumbuh Jadi 40 Persen



Perusahaan penerbangan yang sebagian besar sahamnya dimiliki negara, Garuda Indonesia, mengatakan bahwa tingkat pemesanan tiket penerbangannya yang langsung dari website saat ini masih rendah, baru sekitar 30 persen dari total penjualan. Untuk meningkatkan reservasi tiket dari website, Garuda Indonesia pada tahun depan akan membangun sebuah sistem e-commerce yang canggih.

Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo menuturkan, sistem e-commerce yang menggabungkan reservasi tiket Garuda Indonesia, Citilink Indonesia, serta berbagai produk yang dimiliki oleh anak perusahaan Garuda Indonesia diyakini akan meningkatkan reservasi tiket secara online. “Kami ingin volume pemesanan tiket melalui saluran digital naik dari 30 persen menjadi 40 persen di tahun 2016,” tuturnya.

Nantinya, sistem e-commerce yang dimiliki oleh Garuda Indonesia akan diisi dengan reservasi tiket Garuda Indonesia dan Citilink Indonesia, hotel, transportasi, makanan, merchandise, dan-lain-lain. Rencananya, sistem e-commerce tidak hanya digunakan untuk memajang produk-produk milik Garuda Indonesia Group, tapi juga berpeluang diisi oleh pihak ketiga yang ingin memasarkan produknya di sistem e-commerce Garuda Indonesia.

Foto: Arif Fauzi/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

Be the first to comment

Leave a Reply